Peringkat Logistik Turun, Kadin Sarankan Buat Program Prioritas

15 July 2016 03:30
Kadin : Banten
Pelaku usaha menyarankan pemerintah menyusun program prioritas guna meningkatkan performa logistik Indonesia yang anjlok dari peringkat 53 ke posisi 63 versi Logistics Performance Index 2016.Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Logistik dan Rantai Pasokan Rico Rustombi menyatakan penurunan Logistics Performance Index (LPI) 2016 yang dirilis Bank Dunia membuktikan paket kebijakan ekonomi pemerintah terkait dengan logistik belum ada manfaatnya.Apabila juru pelaksana ... Selanjutnya »

Kadin : Dana Repatriasi Harus Masuk ke Sektor Riil

15 July 2016 03:28
Kadin : Banten
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta agar dana repatriasi dari kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty) nantinya tidak boleh hanya berputar di sektor keuangan dan pasar modal saja.Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Kawasan Timur Indonesia Andi Karumpa, dana repatriasitax amnestyini juga harus masuk ke sektor rill untuk menggerakan perekonomian sampai ke daerah, termasuk Kawasan Timur Indonesia (KTI).Kalau kita cermati, ada ... Selanjutnya »

Kadin: Tak Semua Dana di Luar Negeri Bisa Dibawa Kembali ke RI

15 July 2016 03:26
Kadin : Banten
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan, para pengusaha akan terlibat dalam proses tax amnestydengan melaporkan harta mereka. Namun, belum tentu mereka bisa merepatriasi alias membawa kembali seluruh dana mereka di luar negeri.Sebab, dana itu ada yang sudah digunakan untuk membeli properti atau sudah diinvestasikan di perusahaan.Kalau declare ya pasti declare tapi kalau diharapkan dananya ... Selanjutnya »

Kadin Minta Pemerintah Beri Jaminan Dana Eksplorasi

12 April 2016 02:22
Kadin : Pusat
11 April 2016 03:58Kalangan perbankan dinilai masih jarang yang berani mengambil resiko untuk membiayai eksplorasi sektor migas. Sementara harga minyak mentah dunia belum naik signifikan. Hal ini membuat laba perusahaan-perusahaan minyak dan gas tergerus. Banyak proyek akhirnya tidak bisa dilanjutkan karena terhimpit biaya eksplorasi yang mahal.Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ... Selanjutnya »

Bangun Infrastruktur Pemerintah Diminta Manfaatkan Dana SBN

12 April 2016 02:20
Kadin : Pusat
7 April 2016 02:56Dalam proyek Pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah hingga 2019, menelan biaya sebanyak Rp5.500 triliun. Namun sayangnya, pembiayaan dalam negeri dianggap tidak mencukupi.Oleh sebab itu, pemerintah disarankan dalam pembiayaan pengembangan proyek infrastruktur tersebut bisa menggunakan dana utangan, baik melalui penerbitan Surat Berharga Negara (SBN), atau utang bilateral ke luar negeri.Dari Rp5.500 ... Selanjutnya »

Kadin Dorong Keterlibatan Pengusaha Nasional dalam Pembangunan Infrastruktur

12 April 2016 02:16
Kadin : Pusat
6 April 2016 07:54Tantangan Indonesia sebagai negara berkembang untuk terus membangun tidak bisa dikatakan mudah. Dalam kaitan itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur dalam skala sangat besar dengan biaya yang cukup besar.Hambatan itu pasti ada, namun pembangunan harus berjalan dan terus ... Selanjutnya »
 
 
© Copyright, 2010 - Kadin Banten Indonesia. Designed by Webindo